SILATURRAHIIM/ 3-4 November 2007


3 tahun tak bersua ternyata membwa berkah. Mas muslimin,seseorang yang pernah menjadi teman sekamar waktu smu, akhirnya menikah dengan akhwat senior saya di itb. Teh Intan, aktivis mentoring, dari farmasi 2001. Awalnya, waktu pertama kali baca e-mail undangannya, saya gak terlalu surprise, tapi waktu melihat nama muslimin, saya jadi kaget jga, nah lho, qo bisa ketemu di sini? jadi teringat peribahasa ‘dunia hanya sebesar daun kelor'(belakangan diketahui, ketemuanny bermula di DPD PKS boyolali).

[ki-ka]:irwan, aaf, mas muslimin, t’ intanAkhirnya, beberapa hari setelah baca e-mail itu beliau menelpon dan memaksa saya menepati janji yang belum tertunaikan selama 3 tahun. Dengan senang hati saya pun menunaikan janji tersebut pada hari H.
Walaupun waktu mepet, tiket berhasil didapatkan. Perjalanan menuju tempat tujuan dipenuhi cobaan. Jalanan yang berkelok mengular tidak menyurutkan mental supir yang tetap ngebut, parahnya bus yang kami tumpangi menyerempet becak. Pengemudi becak terpental cukup parah, lampu bis sampai pecah akibat tabrakan. Ketika supir turun untuk bertanggung jwb dan ingin menyelsaikan permasalahn, justru dia diserang oleh tukang becak yang sdh memungut segumpal batu besar. Penduduk sekitar ikut terpancing, supir memutuskan untuk melarikan diri bersama bis, tak disangka pemuda sekitar yg trlanjur terpancing malah berusaha menyerang bis yang kami tumpangi. Para penumpang pun akhirnya turun, terutama yang pria, untuk ikut berusaha mendinginkan dan menyelesaikan permasalhn. Setelah negosiasi selama kurang lebih 1.5 jam, ketegangan mulai mereda, disepakati akan diselesaikan secara kekeluargaan, si supir membayar ganti rugi. Kesanny malah supir ini yang diperas oleh para pemuda desa. Mungkin karena saking banyaknya tuntutan yng diminta tukang becak dan penduduk, supir malah mengadu pada penumpang yang dengan terpaksa ikut menalangi biaya ganti rugi. Kebetulan bis ini hanya membawa supir tersebut sebagai wakil dari perusahaan kramat djati ( tdk bwa co-driver dan kondektur). Wlawpun kedatangan terlambat sekitar 3 jam, alhamdulillah kami sampai dengan selamat.
Ketika saya datang ke walimahan beliau, tidak disangka, tim nasyid yang tampil adalah tim bentukan rohis smu saya, yangkbetulan tmn2 dan saya sebagai founding fathers nya. Sekarang tim ini sudah cukup besar untuk ukuran kota solo, melihat mereka tampil dengan sangat baik, saya langsung teringat kenangan2 manis, lintasan2 perjuangan masa2 smu yang lama berlalu, berkelebat membuat hati ini terharu. Saya mengacungkan 2 jempol kepada mereka, sy semakin malu ketika mereka menyebut-nyebut nama saya di depan hadirin yang jumlahny sekitr 1000 orang lebih itu..Selain itu ketemu dg beberpa adk2 UNS, kenalan lama dan teman baru.
begitulah…kenyataan-kenyataan yang mengejutkan sya, makin menguatkan keyakinan, bahwa silaturhmi itu menambah rezeki, barokah umur (terbukti dg satu moment, bisa ketemu dg beberapa pihak langsung) dan memperpanjang umur. Perjalanan balik k bandung jg diiringi dg kekhwatiran tidak mendapat ticket, tp setelh di kejar dan ditemani sdr irwan ..alhamdulillah dapat, dan bisa
Subhaanallaah…kenangan yg indah

Tinggalkan Balasan

